Rais Pimpin Patroli Pengawasan di Pulau Makian

Waikion – AnggotaBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Rais Kahar menghadiri kegiatan Apel dan Patroli Pengawasan yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Pulau Makian.

Kegiatan Patroli pengawasan di laksanakan di halaman kantor Panwaslu Kecamatan Pulau Makian di desa Kyowor Makian pada Selasa siang (28/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Patroli Pengawasan ini Ketua dan Anggota Panwaslu Pulau Makian, jajaran sekretariat Panwaslu serta Pengawas Kelurahan Desa (PKD) 15 desa di Pulau Makian.

Rais Kahar, didaulat menjadi pembina apel dan patroli pengawasan Kawal Hak Pilih pada tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Di hadapan peserta Peserta Apel Rais mengatakan bahwa berkaitan dengan Kegiatan Apel Patroli ini bentuk tindak lanjut dari Surat Edaran Nomor 4 Bawaslu Republik Indonesia.

Untuk itu saya meminta kepada Panwascam Kecamatan Pulau Makian dan semua PKD serta peserta apel yang hadir untuk teruskan meningkatkan langkah pencegahan serta mengingatkan masyarakat Kecamatan Pulau Makian yang secara ketentuan sudah memenuhi namun belum di Coklit Petugas Pantarlih dan belum terdaftar sebagai Pemilih segara melaporkan kepada PKD terdekat atau Sekretariat Panwascam.

Selanjutnya dikatakan Rais yang juga Koordinator Divisi Pencegahan itu mengingatkan kepada Panwascam tetap bergandeng tangan dengan PKD melakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih ke Sekolah untuk Pemilih Pemula dan Pemilih Rentan atau Disabel yang belum terdaftar dalam daftar Pemilih untuk menyampaikan imbauan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Usai kegiatan Ketua Panwaslu Pulau Makian Jufri Ahmad mengatakan kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan pembagian brosur atau stiker Kawal Hak Pilih. Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi untuk kawal hak pilih demi menyukseskan Pemilu serentak mendatang.

Lanjut Ketua Panwaslu yang disapa Apon mengungkapkan Panwaslu juga membuka Posko Pengaduan Kawal Hak Pilih, untuk itu kepada warga masyarakat agar dapat melaporkan kepada kami jika belum didata sebagai pemilih. [HUMAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *