Kahar Yasim Hadiri Pelantikan di Kampung Halaman Bupati

Laluin – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kahar Yasim SH menghadiri langsung pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Kayoa Selatan dan Kayao Utara (6/2/2023).

Kehadiran Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) itu, untuk memenuhi undangan dari kedua Kecamatan yang merupakan kampung halaman Bupati Halsel Usman Sidik.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Alu Putra Omamoi itu, turut memberikan pembekalan kepada anggota PKD yang baru saja dilantik oleh Panwaslu Kecamatan.

Alu dalam arahannya menegaskan, sebagai pengawas Pemilu harus menjaga integritas dan bekerja sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 serta peraturan turunannya yakni Peraturan Bawaslu tentang Pemilu serentak 2024.

“Itu merupakan pedoman kita sebagai lembaga pengawas Pemilu dan Pemilihan. Sehingga teman-teman di lapangan tidak keliru pada saat mengawasi setiap tahapan,” kata Alu.

Bawaslu RI sampai tingkat PKD kata Alu, bekerja untuk mengawasi Pemilu dan Pemilihan untuk membangun demokrasi Indonesia yang lebih sehat. “Pada intinya bekerjalah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Sehingga terciptanya keadilan pemilu,” cetus Alu.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Kayoa Selatan Suryadin Fadel berharap dengan adanya kehadiran Kahar Yasim dan penyampaian materi kepada PKD dapat menambah wawasan bagi anggota PKD yang baru dilantik.

“Harapan kami, materi yang disampaikan oleh Pimpinan Kahar ini dapat dipedomani oleh anggota PKD di Kecamatan Kayoa Selatan khususnya,” ujar Suryadi. [HUMAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *