Menu Tutup

Seleksi Panwaslu Kecamatan, Asman: “boleh mendaftar pada Kecamatan lain”

Labuha – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah merilis jadwal dan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, pada Kamis (15/09/2022). Pengumuman ini secara serentak telah dirilis di Bawaslu seluruh Indonesia.

“untuk rekrutmen kali ini akan berbeda dari sebelumnya dimana calon peserta bisa mendaftarkan diri ke Kecamatan lain di luar wilayah domisilinya. Asalkan masih berdomisili dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, bisa mendaftar ke Kecamatan lain sebagai wilayah kerjanya”, kata Ketua Bawaslu Halsel, Asman Jamel SH, pada Kamis (15/09/2022) sore.

Dikatakan Asman, hal itu didasarkan pada Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan yang diterbitkan Bawaslu RI.

“Jadi misalnya berdomisili di wilayah kecamatan Bacan, tapi mendaftar untuk wilayah Kecamatan di luar Bacan bisa. Akan tetapi satu calon peserta hanya bisa mendaftar di satu Kecamatan saja yang dicantumkan pada surat lamaran yang ditujukan pada Pokja (Pembentukan Panwaslu Kecamatan)”, tutur Asman yang juga Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam.

Selain itu, Asman juga mengungkap terkait proses seleksi sendiri dimana apabila di suatu Kecamatan pendaftarnya lebih dari enam orang, maka akan disaring melalui tes tertulis yang akan dilaksanakan secara online.

“Jadi nantinya hanya enam yang akan lolos atau mengikuti tahap seleksi wawancara“, pungkasnya. [HUMAS]

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.