Menu Tutup

Suprvisi Ke Halsel, Aslan: ini perjalanan dinas terakhir di Halsel

Labuha – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) Aslan Hasan, SH., MH, Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran melakukan supervisi dan monitoring ke Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), dalam rangka Pengumpulan Data Dugaan Penanganan Pelanggaran Administrasi pada Tahapan Pendaftaran Verifikasi Administrasi dan Penetapan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 diruang rapat Kantor Bawaslu Halsel pada Rabu (14/9/2022) siang.

Rapat dipimpin langsung oleh Koordinator Sekretariat Kamil Muis, Aslan dalam rapat bersama jajaran sekretariat Bawaslu Halsel didampingi oleh ketua Bawaslu Halsel Aman Jamel, SH, Anggota Rais Kahar, S. Pd, M.Si dan Kahar Yasim, SH.

Aslan mengungkapkan pada supervisi penanganan pelanggaran pendaftaran Vermin pada tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 ini merupakan perjalanan dinas yang terakhir di Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

“kehadiran saya di Halsel dalam rangka monitoring pendaftaran Vermin penetapan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024, dan ini merupakan kunjungan dinas saya yang terakhir karena akan purna bakti pada tanggal 20 nanti.”

Aslan juga mengingatkan kepada Bawaslu Halsel tetap semangat dan sedia bekerja melakukan pengawasan termasuk tahapan krusial.

“Bawaslu tetap semangat dalam bekerja menghadapi pengawasan tahapan krusial yakni setelah penetapan partai politik, penetapan DCS, DCT, biasanya ada sengketa dan banyak laporan yang masuk”.

Selain itu ditengah situasi persiapan pengawasan penetapan partai politik, Bawaslu juga melakukan rekrutmen Panwaslu Kecamatan. Untuk itu Aslan berharap Bawaslu Halsel melakukan seleksi secara terbuka dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga dikemudian hari tidak ada masalah dalam proses rekrutmen.

“Bawaslu Halsel melakukan seleksi selalu mempertimbangkan kualitas dan melihat rekam jejak dari peserta calon Panwascam”.

Aslan menambahkan meskipun nantinya telah demisioner atau sudah purna bakti tetapi komunikasi tetap dibangun jika membutuhkan konsultasi dan koordinasi dirinya tetap terbuka menerima teman-teman Bawaslu Kabupaten/ Kota dalam berkonsultasi untuk memberikan saran dan masukannya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel mengatakan Bawaslu Halmahera Selatan secara kelembagaan mengucapkan terima kasih dan pengahargaan yang setinggi-tingginya kepada tiga komisioner Bawaslu Provinsi Maluku Utara atas pengabdian, ilmu dan bimbingannya selama bertugas. [HUMAS]

Penulis: Alidu
Fotografer: Zulham
Editor: Fitrong

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.