Menu Tutup

RESMI! Pengumuman Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Labuha – Dalam rangka melaksanakan kewenangan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, serta melaksanakan ketentuan berdasarkan peraturan Baawaslu Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Bawaslu Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019, tentang Pembentukan, Pemberhentian, dan Pergantian Antar Waktu Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, Panwaslu Luar Negeri, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara.

Bawaslu Halmahera Selatan (Halsel), melalui Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Pemilu Serentak tahun 2024, secara resmi mengumumkan penerimaan Calon Panwaslu Kecamatan dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 Kamis (15/9/2022).

Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel, SH yang juga sebagai ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan berdasarkan atas kewenangan yang diberikan, maka Bawaslu Halsel membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan berlangsung 15 hingga 21 September 2022.

“Pengumuman Pendaftaran dimulai pada tanggal 15- 21 dan penerimaan berkas dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September 2022. Untuk berkas dapat dilihat di halaman website Bawaslu Halsel. Serta media sosial Bawaslu Halsel”.

Asman menjelaskan, terkait persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon anggota Panwascam sendiri diantaranya yakni berusia paling rendah 25 Tahun, setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Selain itu, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum serta mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur dan adil. [HUMAS]

Berikut tautan yang dapat diunduh:

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.