Menu Tutup

Rakor Persiapan Seleksi Panwaslu Kecamatan Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Labuha – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin, SH., MH melakukan supervisi dan monitoring ke Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), sekaligus melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu serentak tahun 2024, di ruang rapat kantor Bawaslu Halsel, minggu (11/9/2022) sore melalui zoom meeting.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin didampingi oleh Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel, SH, Anggota Rais Kahar, S. Pd, M.Si dan Koordinator Sekretariat Kamil Muis, S.Ag, M.Si. Peserta yang hadir dalam rakor kali ini Ketua dan Anggota Bawaslu, serta Kepala Sekretariat/ Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Maluku Utara.

Muksin dalam arahanya mengungkapkan perekrutan Panwaslu Kecamatan harus mengacu pada petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI nomor : 314/HK.01.00/K1/09/2022 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dalam Pemilu Serentak Tahun 2024.

Muksin berharap kepada Bawaslu Kabupaten/ Kota yang telah menerima pedoman tersebut agar segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen Panwaslu Kecamatan, dan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial Bawaslu atau website Bawaslu masing-masing Kabupaten/ Kota. [HUMAS]


Penulis: Alidu
Fotografer: Rully
Editor: Fitrong

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.