Menu Tutup

Bawaslu Halsel “Go To School” Tingkatkan Peran Pengawasan Partisipatif Bagi Pemilih Pemula.

Labuha – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Pemilih Pemula di kalangan siswa di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Halmahera Selatan.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan langsung di 2 (dua) SMA yakni SMA Negeri 7 Halmahera Selatan dan SMA Alkhairat Labuha.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 7 Halmahera Selatan menghadirkan Ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel, SH sebagai narasumber serta kegiatan yang dilaksanakan di SMA Alkhairat Labuha Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel Kamil Muis, S.Ag., M.Si sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Asman Jamel mengungkapkan Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Pemilih Pemula ini merupakan program prioritas Bawaslu yang gencar dilakukan mulai dari momentum Pilkada maupun Pemilu.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah preventif atau pencegahan yang tujuan utamanya untuk meminimalisir adanya pelanggaran”, kata Asman.

Selain itu, Bawaslu Halsel dengan program Go To School turun langsung ke sekolah untuk memberikan pemahaman tentang pengawasan pemilu pada siswa SMA yang nantinya pada saat Pemilu tahun 2024 dapat menyalurkan hak pilihnya.

Sementara itu, Bapak Bakri M Zen berharap Selaku Wakasek Humas SMA Negeri 7 Halsel bahwa dengan adanya sosialisasi dari Bawaslu ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan baru terkait dengan Kepemiluan bagi siswa-siswi di SMA Negeri 7, dan juga diharapkan peran siswa-siswi dalam membantu tugas dan kinerja Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti. (HUMAS)


Penulis: Alidu
Fotografer: Adarman, Megawati
Editor: Fitrong

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.