Ketua Bawaslu Halsel Hadiri Rakor Di Gane Barat Utara

Garut – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gane Barat Utara (Garut) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan pada jajaran Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se – Kecamatan Gane Barat Utara untuk melakukan persiapan pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan Rakor bagi Panwas Desa tersebut diselenggarakan pada Minggu (5/7/2020) yang bertempat di gedung pertemuan Desa Dolik.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim, yang didampingi oleh staf divisi SDM.

Kahar pada saat memberikan arahan dalam kegiatan rakor tersebut lebih menekankan kepada Panwas Desa agar fokus pada data elemen data yakni meninggal, pindah, dan tidak dikenali serta pemilih pemula, pensiunan TNI/Polri yang telah pensiun dan masyarakat pemilih yang berubah status menjadi TNI/Polri pada saat petugas pemuktahiran data (PPDP)┬ámelakukan pencoklitan pada tanggal 15 Juli – 13 Agustus sebagaimana ketentuan jadwal yang tercantum dalam Peraturan Komisi pemilihan umum (PKPU) 5 tahun 2020.

Muhammad Mahmud Ketua Panwaslu Garut mengatakan, “terima kasih pada pak Ketua telah hadir di Garut dalam kegiatan rakor bersama PPL untuk itu diminta kepada peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini.”

Muhammad juga menambahkan, berharap kepada PPL agar melakukan pengawasan pencoklitan ini dengan baik sehingga pada saat penyusunan data ini semua warga dapat terdaftar dalam DPT. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *