TINGKATKAN PERAN HUMAS, BAWASLU GELAR BIMTEK PELIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

Ternate – Dalam upaya meningkatkan sistem keterbukaan informasi publik, dan peran serta Humas sebagai corong lembaga, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar bimbingan teknis peliputan dan penulisan berita yang diselenggarakan selama 2 hari di hotel Boulevard Ternate sejak Kamis (7/11/2019) hingga Jumat siang (8/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin, Anggota Bawaslu Fahrul Abdul Muid, dan Aslan Hasan, serta Kepala Sekretariat Irwan M. Saleh.

Peserta yang hadir dalam kegiatan bimtek tersebut yaitu Anggota Bawaslu yang membidangi Hukum, Humas dan Hubal, dan staf potensial di sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se- Maluku Utara yang berjumlah 30 Orang. Untuk diketahui, Bawaslu Halmahera Selatan mengutus salah satu Anggota Bawaslu Asman Jamel yang membidangi Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi serta 2 staf bagian Humas yakni Tabrid S. Thalib dan Fitriyah Mahmud. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin.

Foto bersama usai kegiatan

Narasumber yang diundang diantaranya Jurnalis Senior Malut Asgar Saleh dan Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar.

Humas harus mempunyai program rencana kerja jangka panjang maupun jangka pendek, sehingga memberikan pesan-pesan informasi kepada masyarakat umum dan khalayak tertentu sebagai target sasaran Humas. Hal ini dikatakan oleh Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar pada saat memberikan materi bimtek pada Jumat pagi (8/11/2019).

“Humas harus berevolusi. Humas itu bukan menunggu tapi harus aktif memberikan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Fritz menambahkan, fungsi Humas sebagai suara Bawaslu diantaranya memperkenalkan program Bawaslu, menyampaikan informasi ke masyarakat melalui media sosial, sebagai penghubung dengan institusi lain, dan memperkuat citra lembaga. (Humas/ALD)

Foto: Gani Sidik

One thought on “TINGKATKAN PERAN HUMAS, BAWASLU GELAR BIMTEK PELIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *