HARI KESAKTIAN PANCASILA

Labuha – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2019, seluruh lembaga kementerian, lembaga tinggi Negara maupun Pemerintah daerah melaksanakan Upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Selasa (1/10/2019). Hal ini juga tak terlupakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan, menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila di Halaman kantor Bawaslu Halmahera Selatan Jl. Sadar alam Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Halmahera Selatan, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretariat Jenderal Bawaslu Republik Indonesia Nomor: 0295/Bawaslu/SJ/HM.03.00/IX/2019. Upacara Tepat dilaksanakan pada  pada pukul 08:00 WIT.  Yang bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Ketua Bawaslu Kahar Yasim SH, sekaligus membacakan Ikrar untuk membulatkan tekad tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Tahun 2019 ini peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Peserta upacara terdiri dari ketua dan Anggota, Kepala Sekretariat, beserta seluruh staf. Upacara berlangsung secara khidmat dan sederhana serta berjalan lancar sampai ditutup dengan Do’a yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Bapak Kamil Muis, S.Ag, M. Si.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *