Menu Tutup

Timsel Gelar Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu Malut di Halsel

Labuha – Dalam rangka melaksanakan Amanat Undang – undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan umum, Pasal 117 tentang Persyaratan untuk Menjadi Calon Anggota Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kab/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/ Desa, serta Pengawas TPS. Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Maluku Utara menggelar Sosialisasi Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan sosialisasi digelar di Ruang sidang Kantor Bawaslu Halmahera Selatan, Jl. Karet Putih No 1 Desa Kampung Makian, Bacan Selatan.
Timsel yang hadir dalam melakukan sosialisasi yakni Ketua Timsel Arwan M. Said, didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Malut Irwan M. Saleh, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel Kamil Muis sekaligus memandu jalannya soialisasi.

Ketua Timsel Arwan M. Said menyampaikan mengajak seluruh putra putri terbaik untuk dapat ikut mendaftar.
Terkait persyaratan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK) dan keterangan pengadilan harus dibuat oleh pendaftar di Polres dan Pengadilan Negeri di masing-masing kabupaten/kota. Pendaftaran juga bisa melalui online lewat e-mail Timsel timselbawaslumalut2022@gmail.com, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 22 s/d 30 Juni 2022.

Foto Bersama Usai Kegiatan

Kepala Sekretariat Bawaslu Malut Irwan M. Saleh, menambahkan bagi Tenaga PPNPNS Sekretariat Bawaslu Kab/Kota yang ingin mendaftarkan diri harus mengajukan permohonan pengunduran diri. Selain itu untuk PNS diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi dengan mengajukan permohonan ijin kepada atasan langsung Pejabat Pembina Kepegawaian yakni Bupati atau Sekretaris Daerah. Untuk Anggota Bawaslu Kab/Kota yang aktif dapat mengikuti seleksi dengan mengajukan surat pemberitahuan kepada atasan satu tingkat diatasnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini OKP/Ormas antara lain: KNPI Halsel, HMI Cabang Bacan, KAMMI Daerah Halsel, GAMKI Halsel, GMKI Cabang Bacan, PMII Cabang Halsel, Gemasuba Bacan, KMB Bajo Halsel, para Tokoh Pemuda, dan tokoh Masyarakat di Halsel, serta Kesbangpol Halsel. (Humas)

Komentar Anda dari Facebook
Bagikan

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.