Menu Tutup

Bawaslu Gelar Apel Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Labuha – Lonceng Tahapan Pemilu Serentak telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022. Sebagai wujud melaksanakan Pengawasan tahapan pemilu serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Apel Pengawasan Tahapan Pemilu secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel pengawasan tahapan dilaksanakan pada Selasa (14/06/200) pagi, di kantor Bawaslu Halsel Jl. Karet Putih No. 1 Tugu Pala Desa Kampung Makian. Peserta yang mengikuti Apel Siaga Pengawasan terdiri dari Ketua dan Anggota Bawaslu, Koordinator sekretariat Bawaslu, serta seluruh staf Bawaslu Halsel.

Upacara ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/ Kota. Apel Siaga Pengawasan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Instruksi Ketua Bawaslu RI dengan nomor 0644/PM/K.1/06/2022 tahun 2022 tentang Instruksi Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan umum, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Ketua Bawaslu Halsel, Asman Jamel sebagai Pembina Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak, dalam arahannya menyampaikan melalui apel siaga pengawasan ini pertanda bahwa sirine pengawasan telah dimulai. Untuk itu diharapkan peran aktif seluruh jajaran sekretariat dalam menyiapkan hal-hal teknis yang berkaitan dengan tugas dan wewenang Bawaslu dalam melakukan tahapan pengawasan pemilu serentak.

Selain itu, Asman menyampaikan sebagai langkah pencegahan Bawaslu akan mengeluarkan himbauan terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. (Humas)

#AyoAwasiBersama

Komentar Anda dari Facebook
Bagikan

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.