Menu Tutup

Bawaslu Halsel Gelar Sosialisasi Kepemiluan Kelompok Difabel

Labuha – Dalam upaya menjaga kualitas pemilu serentak tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam bentuk sosialisasi kepemiluan pada kelompok disabilitas di Halmahera Selatan.
Kegiatan sosialisasi kepemiluan dilaksanakan di aula serbaguna Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Labuha pada Senin (28/3/2022) pagi.

Kegiatan ini sebagai upaya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berbartisipasi pada proses pemilu serentak tahun 2024, tidak terkecuali kelompok minoritas disabilitas yang ada di Halmahera Selatan dengan ragam disabilitasnya.

Hal ini ditegaskan Anggota Bawaslu Kahar Yasim, SH pada saat menyampaikan arahan pada kegiatan sosialisasi.
Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Asman Jamel, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai keterbukaan informasi publik, Bawaslu mensosialisasikan program pengawasan partisipatif khususnya kaum disabilitas, selain itu kaum difabel juga dapat menyalurkan hak pilih saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mendatang agar terwujudnya Pemilu kita yang bersih dan bermartabat.

Selain itu, Anggota Bawaslu Rais Kahar, S.Pd, M.Si saat menyampaikan materi pada saat sosialisasi, mengungkapkan kelompok Disabilitas harus menjadi ujung tombak, serta aktif berpartisipasi dalam memberikan hak pilih, selain itu juga dapat melakukan pengawasan pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Kepala Sekolah SLB Negeri Labuha, Marsumi, ditemui pada saat kegiatan menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bawaslu Halsel yang telah bekerja sama dengan Sekolah dalam upaya memberikan pemahaman tentang kepemiluan kepada para siswa difabel, sehingga dengan kegiatan ini kedepan tahun 2024 para kaum difabel dapat memberikan hak pilihnya. (Humas)

Penulis: Tabrid S. Thalib
Editor: Fitriyah Mahmud

Komentar Anda dari Facebook
Bagikan

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.