Menu Tutup

Anggota Bawaslu Rais Kahar Hadiri Rakor Di 2 Kecamatan

Indong – Memasuki Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mandioli Utara dan Kecamatan Mandioli Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Bagi Pengawas Desa pada Selasa (7/7/2020) waktu setempat.

Kegiatan Rakor di Mandioli Utara dihadiri langsung oleh Anggota Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar, S.Pd., M.Si yang didampingi staf, serta Kepala Wilayah Kecamatan Mandioli Utara Santi Yallo, S.Ag., MM.

Santi dalam sambutannya mengatakan, “saya atas nama pemerintah Kecamatan Mandioli Utara meminta kepada Bawaslu Halsel agar ke depan yang perlu dijaga dan perlu diawasi adalah Pemilihnya. Karena Pemilihnya nanti yang banyak muncul konflik. Contohnya Pemilih yang tidak mendapatkan undangan, atau yang tidak terdata.”

“Saya selaku pemerintah Kecamatan menitipkan mudah-mudahan sampai hari H pada Desember nanti tidak ada masalah dalam pendataan.”

Santi menambahkan, “harapan saya untuk Panwascam dan PPL dalam mengawasi memiliki integritas dan komitmen yang tinggi. Bantu dan lihat masyarakat agar semua bisa memilih.”

Rais Kahar selaku Koordinator Divisi Pengawasan mengucapkan terima kasih kepada garda terdepan masing-masing Desa di Kecamatan Mandioli Utara yang tetap semangat mengikuti agenda kali ini walau cuaca tidak bersahabat.

Sementara itu, Faradila Halik selaku Koordinator Divisi Pengawasan Kecamatan Mandioli Utara menghimbau kepada jajaran pengawas Desa agar fokus melakukan pengawasan pencoklitan dengan berpedoman pada PKPU No. 19 Tahun 2019.

Agenda yang sama, kegiatan rakor yang diadakan di Mandioli Selatan juga dihadiri oleh Anggota Rais Kahar.

Dalam kesempatan tersebut, Rais berharap kepada Pengawas Desa dalam pengawasan pencoklitan agar fokus pada Pemilih kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan Memenuhi Syarat (MS).

“seperti pemilih pemula, pensiunan TNI/Polri, dan pemilih yang sudah meninggal dunia.”

Anggota Panwaslu Kecamatan Mandioli Selatan Nuraini Gogasa selaku Koordinator Divisi Pengawasan mengatakan, “saya berharap kepada PPL bahwa tahapan kita terkait pemutakhiran data pemilih dimulai pada 15 Juli mendatang, sehingga PPL diharapkan fokus mengikuti materi yang akan disampaikan oleh pimpinan Rais Kahar dan memperhatikan hal-hal yang menyangkut tentang pencoklitan.” (Humas)

Komentar Anda dari Facebook
Bagikan

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *